Anda Tidak Mengetahui Cara Membedakan Madu Asli dan Madu Palsu? Tenang, Cukup Lakukan Tips Sederhana Ini...

Bacaan Unyu - Anda masih bingung dengan cara membedakan madu asli dan masu palsu? Nah, coba deh Anda melakukan tips sederhana ini! Tidak susah kok, bahkan gampang banget kalau Anda mengetahui mana madu asli dan palsu. 

Langkah pertama :

* Cukup kalian siapkan 2 botol kosong


* Masukkan 1 sendok masu ke dalam botol kosong tersebut, dan campurkan dengan air biasa!


* Setelah 2 bahan tersebut sudah dimasukkan, lalu dikocok! Nah, cara perbedain madu asli dan palsu itu! Ketika madu asli setelah dikocok akan berbusan dan tidak hilang dalam waktu lama, sedangkan madu palsu tidak berbusa sama sekali!


Madu kaya akan fruktosa, glukosa dan banyak mineral lainnya, ketika diguncang, zat-zat tersebut akan menjadi gelembung dan akan memakan waktu 2 jam baru bisa hilang! Airnya pun tampak keruh karena masu asli mengandung protein dan serbuk sari.

Sedangkan, madu palsu bisa dikatakan sama sekali tidak ada busa, hingga warnanya lebih jernih!


Selain dikocok dengan air, madu asli dan madu palsu juga bisa dibedakan dengan cara berikut :

* Campur madu dengan air panas! Madu yang asli akan terasa manis dan asam, karena madu murni banyak mengandung asam dan enzim organik, namun madu palsu yang ada hanya rasa manis saja!


* Lihat botol madunya, apakah ada kristal atau tidak? Madu asli bila di simpan pada suhu rendah akan membentuk kristal, sedangkan madu palsu tisak bisa!


Sebetulnya, madu asli kaya akan manfaat yang baik bagi tubuh. Berhati-hatilah dalam memilih madu, jangan sampai kebeli yang yang palsu ya guys! Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon